Hallobogor.com, Bogor – Sebagai kota tujuan wisata kuliner, pengusaha kuliner di Kota Bogor sepertinya tak pernah berhenti dalam berinovasi. Selalu saja ada hal yang baru dan unik untuk disajikan kepada para konsumen, baik dari segi tempat maupun menu masakan.

Contonya café yang satu ini, berlokasi di Jalan Dr Semeru No 102, tepatnya depan pom bensin Semeru, Kecamatan Bogor Barat, café ini menawarkan suguhan masakan dan minuman yang pasti belum pernah anda temui di tempat lain. Penasaran? ini dia informasinya yang dirangkum Halloapakabar.com, Jumat (29/042016).

Ya, Café Capsule’s namanya. Tapi jangan salah kira ya, Capsule’s yang satu ini tidak menjual dan menyediakan obat seperti halnya apotik. Capsule’s disini bukanlah sembarang café. Disini terdapat menu masakan serta minuman dengan rasa yang enak tapi juga unik. Bisa dibilang café Capsule’s ini satu-satunya di Bogor yang punya menu unggulan tersebut.

Apa sih menu unggulannya? bagi yang suka makan baso dan rujak, dua makanan ini bisa Anda santap dalam satu menu. Namanya Bakso Kuah Rujak Love. Jika pada umumnya Anda makan bakso pakai mie atau bihun, disini anda ditawarkan makan baso dengan perpaduan yang lain. Suguhannya yaitu, baso dengan komposisi daging sapi yang banyak ditambah bumbu kuah rujak dengan suiran ayam dan tambahan cireng. Wow, seperti apa rasanya? sudah pasti muantapp abis.

Selain itu ada apa lagi? ada pisang epe khas Makassar dengan citarasa caramel rasa duren, lalu ada roti bakar srigala dengan topping es krim bercampur taburan coklat silverqueen diatasnya yang akan bikin lidah kamu bergoyang. Selain itu juga ada sosis bakar kelenger dan roti bakar kuala dengan berbagai varian rasa.

Nahh, untuk minumannya yang khas disini ada kopi ranger asli dari Indonesia. Yang membedakan dengan kopi lain, kopi ranger disini disuguhkan dalam keadaan dingin bukan panas pada umumnya kita meminum kopi. Dan uniknya kopi ranger ini ditaruh dalam kemasan semirip botol vodka. Tapi jangan salah kira ya, disini tidak menjual minuman beralkohol loh. Selain itu, kopi ranger ini ada 9 pilihan yang bisa anda pilih yakni ranger hitam, ranger merah, ranger biru, ranger kuning, ranger hijau, ranger pink, ranger silver, ranger coklat dan ranger turbo.

Tidak hanya itu, disini juga tersedia makanan serta minuman berat dan ringan lainnya. Untuk harga, cukup terjangkau kok terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Range harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 12 ribu – Rp 20 ribu an, Sedangkan untuk minuman mulai dari harga Rp 5 ribu – Rp 20 ribu an.

Itu tadi dari segi menu makanannya, bagaimana dengan tempatnya? namanya saja sudah unik. Ga pas dong kalau tempatnya ga unik. Nah untuk tempat, konsep café ini mengambil dekorasi dan interior bernuansa bengkel. Seperti apa? dapurnya berbentuk capsule, bangku makannya pakai pelek ban, mejanya juga menggunakan ban, tempatnya seperti garasi terbuka yang bisa menampung 30 pengunjung. Pastinya ini nuansa bengkel yang bersih dan sehat. Dan ingat, ini café ya bukan bengkel, hiks.

Untuk jam operasional, café Capsule’s buka setiap hari mulai pukul 12 siang sampai jam 10 malam. Sedangkan untuk weekend buka sampai jam 12 malam. Dan satu lagi, bagi pengunjung yang telah membeli produk di café Capsule’s kemudian mempostingnya melalui instagram dengan menunjukkan hastagnya ke staf cafe, akan ada es krim pot gratis untuk anda.

“Café ini berbeda dari yang lain, baik dari tempat maupun menu makanannya. Disini kita sajikan kuliner yang unik-unik dengan citarasa yang mantap dan enak. Pastinya beda dari yang lain. Sangat cocok sebagai tempat nongkrong dan bersantai untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Tapi untuk keluarga pun juga bisa,” kata Muhammad Faisal Subastian selaku pemilik Café Capsule’s.

Weekend sudah hampir tiba, sudah punya tujuankah mau hangout kemana? ke Café Capsule’s aja. Buat yang belum pernah kesini, dijamin penasaran. So tunggu apa lagi, masukkan café Capsule’s ini ke dalam daftar tujuan wisata kuliner anda, setelah itu temukan lagi tempat kuliner lainnya di rubik kuliner Hallobogor.com. (ndy).