Hallobogor.com, Bogor – Merayakan ulang tahunnya yang kedua, komunitas Barudak Photography Bogor (BPB) menggelar model photo hunting bertajuk “Fashion Street part 2″ di kawasan perumahan Bogor Nirwana Resident (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dalam kegiatan hunting bersama ini BPB mendatangkan 10 model cantik dari Bogor, Jakarta, Sukabumi, Depok dan Solo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 28 agustus 2016 lalu ini diikuti ratusan fotographer tidak hanya dari Bogor saja tapi juga dari Bali, Bandung, Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Baik itu fotografer yang masih pemula maupun yang sudah pro.

Menurut Ketua BPB Derry Andhika, kegiatan ini adalah bentuk perayaan dua tahun berdirinya BPB sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta fotografi.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan BPB sekaligus penyaluran hobi yang selama ini digeluti dengan melakukan latihan dan hunting bersama. Intinya kita undang yang hobi foto dan sama-sama belajar mengembangkan skil memotret,” kata Derry.

Derry menambahkan, tema sesi foto kali ini kita angkat konsep fashion street. Karena fotografer di komunitas ini dominan lebih ke foto model. Selain sesi foto model yang sudah kami siapkan, di acara ini diisi juga dengan bagi-bagi doorprize serta tiup lilin yang menjadi acara utamanya.

Kemudian, Derry menuturkan bahwa BPB ini mulai dirintis dan resmi berdiri sejak 18 Agustus 2014. Komunitas ini hadir karena minat dan hobi yang sama pada dunia fotografi.

“Disinilah kita menyatukan para pecinta fotografi khususnya di Bogor dalam satu wadah untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, acara ini juga sebagai ajang mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa belajar fotografi itu tidak harus mengeluarkan biaya yang besar dengan bersekolah ataupun kursus fotografi.

Dikatakannya, cukup dengan kumpul bersama, semua anggota sudah bisa mendapatkan ilmu dan wawasan dengan saling berdiskusi serta hunting bareng.

“Yang penting punya minat yang sama dan kemauan,” katanya.

Saat ini, sambung Derry, jumlah member pada sosial media FB berjumlah 3600 member. Untuk di Bogor sendiri yang aktif dan sering kumpul bareng hampir ratusan.

“Kita sering kumpul di daerah Malabar namun waktunya tidak pasti. Untuk kegiatan, setiap 3 bulan sekali kita bikin acara kopdar untuk member-member yang ada di FB. lokasinya pindah-pindah, kadang di caffe atau di taman yang tempatnya bagus buat foto,” ungkapnya. (ndy)