Hallobogor.com, Bogor – The Jungle Waterpark Bogor susah hadir di Bogor selama 11 tahun. Selama itu pula wahana wisata air terbesar dan ternama di Asia Tenggara ini telah berkontribusi besar bagi pembangunan khususnya di Kota Bogor.

“The Jungle Waterpark Bogor telah memberikan kontribusi besar kepada Kota Bogor untuk pembangunan dan salah satu destinasi wisata yang telah menyumbang bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor yang cukup besar. Dari Rp218 miliar target PAD sudah tercapai Rp275 miliar,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Sahlan Rasyidi, saat menghadiri Ulang Tahun The Jungle ke-11, Minggu (23/12/2018).

Sahlan mengatakan, The Jungle juga telah terbukti bersama perusahaan lainnya memberikan dana CSR untuk masyarakat sekitar, khususnya bagi korban bencana alam puting beliung yang menimpa 1.800 rumah warga. “Alhamdulillah berbagai perusahaan berkontribusi termasuk The Jungle,” ujarnya.



The Jungle, kaya Sahlan, juga telah banyak membantu target Disparbud dalam upaya mendatangkan wisatawan. “Dari target Disparbud 7,3 juta wisatawan, kini sudah mencapai 5 juta wisatawan yang datang,” jelasnya.

HUT The Jungle ke-11 ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari 11 yayasan yatim piatu se-Kota Bogor dan dari lingkungan sekitar. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik serta menyaksikan penampilan artis dangdut Evi Masamba (D’Academy 2) dan Fandi (KDI).

Acafa ini juga dihadiri Muspika Bogor Selatan dan Lurah, pengusaha dan perbankan, jajaran manager dan Direksi The Jungle dan PT Graha Andrasentra Propertindo.

GM The Jungle, Piranto, menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pengunjung yang telah memberikan kepercayaannya kepada The Jungle. “Rata-rata pengunjung ke The Jungle adalah refeater guest, sudah pernah datang dan kembali lagi. Kami akan terus meningkatkan fasilitas dan kenyamanan agar lebih baik,” paparnya. (cep)