Hallobogor.com, Bogor – SMA Negeri 3 Kota Bogor kembali menggelar SMANTI EXPO 2017. Kegiatan yang dihadiri 14 Perguruan Tinggi menyuguhkan pameran pendidikan dan presentasi dari sejumlah PT.

Agenda tahunan SMAN 3 Kota Bogor ini menjadi wadah kreatif dan informatif untuk memenuhi kebutuhan perkembangan peserta didik sebagai “standar performance” pada segala aspek perkembangan.

Humas SMAN 3 Kota Bogor, Hj. Ida Ramdhayanti, mengatakan, SMANTI EXPO merupakan penjabaran layanan bimbingan konseling di bidang karir dan juga merupakan kegiatan tahunan dan di setiap tahunnya diadakan pada bulan Januari.

“Sepenuhnya kegiatan ini di-ssuport oleh pihak sekolah dan para orangtua yang memang sangat menginginkan informasi dari berbagai Perguruan Tinggi. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya memudahkan para murid dalam menggali informasi dan merencanakan karir mereka ke depan supaya tidak ada keraguan karena telah mendapatkan informasi yang cukup,” jelasnya.

Dalam SMANTI EXPO 2017 ini, juga menampilkan presentasi empat Perguruan Tinggi di antaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Surabaya (UTS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Padjajaran (UNPAD). Berdasarkan angket atau pemilihan program study yang dilaksanakan siswa-siswi SMAN 3 Kota Bogor, empat Perguruan Tinggi inilah yang menjadi pilihan dan peminat terbanyak.

“Presentasi yang lain bisa kami laksanakan dalam jadwal khusus apabila ada Perguruan Tinggi seperti IPB atau yang lainnya kami fasilitasi. Bagi anak-anak yang berminat pada waktu yang lain kami bisa lakukan di aula yang kami sediakan, dan hingga saat ini lulusan SMAN 3, 99 persen menempati Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Ida Ramdhayanti.

Kegiatan ini disponsori Universitas Pancasila, dua konsultan pendidikan, dan empat lembaga bimbingan belajar. (dns)