Hallobogor.com, Dramaga – Kabar akan berlanjutnya pembangunan Jalan Lingkar Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang diharaplan akan mengurai kemacetan nampaknya sudah mulai mendekati kenyataan.

Sebanyak 14 bidang lahan di perumahan Dramaga cantik di Wilayah tersebut yang menjadi salah satu penyebab terhambatnya rencana sejak beberapa tahun silam siap direlokasi.

Hal ini ditegaskan Camat Baehaki dalam pertemuan dengan para pemilik di gedung Aula kecamatan, seperti dikutip Halloapakabar.com, Kamis ((31/3/2016).



“Dalam pertemuan tersebut semua para penghuni sepakat direlokasi. Tidak ada yang dirugikan dan semua telah menyetujui point-point kesepakatan yang telah di buat,” ungkap Baehaki.

Baehaki menambahkan, ini adalah langkah yang harus ditempuh terlebih dahulu, dimana jalur ini merupakan titik pembuka jalan agar kemacetan bisa segra diatasi.

“Pokoknya tahun ini juga semua permasalahan terkait pembebasan maupun beberapa penghambat semuanya harus segera diselesaikan. Sebagai bentuk keseriusan saya siap melepas jabatan jika hal ini tak rampung juga, tentunya juga harus didukung oleh keseriusan pemerintah pusat,” tambahnya.

Selanjutnya, tambah Baehaki, Jika tahap berikutnya dalam relokasi ke 14 lokasi Dramaga cantik tidak menemui kendala, maka akan ditargetkan terhadap beberapa lokasi lainya di wilayah berbeda yang masih belum menemui kesepakatan.

“Mudah-mudahan langkah ini akan memuluskan pembangunan yang sudah lama tersendat. Saya juga berharap dukungan penuh Pemda agar lingkar Dramaga secepatnya terealisasi,” pungkasnya. (eco).