Hallobogor.com, Bogor – Relawan Jaro Ade (RAJA) akan mengerahkan 15 ribu massa guna menghadiri deklarasi dan mengawal pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Bupati Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade dan bakal calon Wakil Bupati Bogor Ingrid Maria Palupi Kansil ke Kantor KPU Kabupaten Bogor, Rabu (10/1/2018).

“Seluruh elemen masyarakat yang tergabung di wadah RAJA sekitar 15 ribu orang akan turun, dari petani, guru honorer, buruh, supir angkot sampai tukang ojek pangkalan, buruh, maupun profesi lainnya. Mereka ssngat antusias dan ingin menjadi saksi sejarah mengantarkan Jaro ade menjadi bupati Bogor,” kata Ketua Umum RAJA Kabupaten Bogor Imam Wijaya, SH.

Imam menjelaskan, mayoritas masyarakat Kabupaten bogor selama ini merasa luput dari perhatian pemerintah lantaran masih banyaknya keberpihakan. “Sekarang ini adalah kesempatan sekaligus harapan untuk mengubah nasib hidup kami. Maka kami akan berjuang menyadarkan 3,6 juta pemilih Kabupaten Bogor bahwa hanya Jaro Ade lah yang pantas untuk menjadi bupati Bogor. Jaro Ade berkompeten, berintegritas, lahir dari masyarakat arus bawah, dan bersih dari korupsi,” paparnya.

Dia melanjutkan, kehadiran para RAJA se-Kabupaten Bogor merupakan bentuk konsitensi dalam memperjuangkan kemenangan di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor nanti.

“Awalnya yang akan hadir para simpul saja. Namun karena dorongan dan semangat. Mereka pun berinisiatif ikut serta mengawal pendaftaraan,” ujarnya.

Ditambahkanya, untuk RAJA poros daerah pemilihan dapil tiga akan turun masa sekitar tiga ribu orang. Ada pun titik kumpul, kata dia, berlokasi di depan Gedung YPI Ciawi.

“Mulai kumpul jam 8 pagi. Terdiri dari 100 kendaraan bermotor dan 100 angkutan umum. Kita akan berkumpul di Cibinong,” jelasnya.

Pihaknya berharap, bagi RAJA yang akan hadir agar menjaga ketertiban.(cep)