Hallobogor.com, Bogor – Pemerintah Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor bekerjasama dengan pra donatur warga Desa Tamansari menggelar santunan anak yatim dan piatu. Kegiatan digelar di halaman Mushola Nurul Iman, Kampung, Tamansari, Gg. Jagaraksa, RT 03/06, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Santunan masih program dalam rangka Tahun Baru Islam ini dikemas menarik oleh masyarakat, dengan door frize, hiburan marawis dan tausiyah. Ratusan warga berbaur dalam program santunan tersebut.

“Kegiatan santunan ini masih dalam rangka tahun baru Islam yang digelar rutin setiap tahun. Kegiatan terselenggara berkat pemerintah desa Tamansari dengan para donatur warga sekitar,” ujar
Kepala Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Gumilar Jaro Suteja, kepada Hallobogor.com.

Jaro mengatakan, untuk acara tahun ini, tak kurang dari 170 anak yatim dan piatu mendapatkan santunan. “Alhamdulillah untuk tahun ini kami bisa memberikan santunan terhadap 170 anak yatim dan piatu. Sekitar Rp 28 juta terkumpul berkat bantuan dan kepedulian dari para donatur,” ungkapnya. Setiap tahun acara digelar di berbagai tempat yang berbeda sebagai bentuk silaturahmi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kegiatan rutin ini akan terus berjalan di berbagai tempat di wilayah Desa Tamansari,”Insya Allah kami akan terus mengadakan kegiatan semacam ini. Sasarannya adalah wilayah yang masih banyak warga kurang mampu mudah-mudahan tahun berikutnya bisa tambah meriah,” pungkasnya. (dani)