Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak tujuh bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari mengikuti seleksi di aula Kantor Kecamatan Ciawi, Rabu (26/9/2018). Dalam seleksi tersebut, mereka berkompetisi untuk mendapatkan nilai terbaik dalam tes tertulis setelah melewati tahap seleksi administrasi.

Penjabat Sementara (PJs) Kades Pandansari, Supriadi, menjelaskan, seleksi tertulis meliputi pertanyaan-pertanyaan seputar ilmu pengetahuan di antaranya tentang Pancasila dan UUD 1945, pemerintahan, dan pembangunan desa serta materi Bahasa Indonsia.

“Dari hasil seleksi tertulis, alhamdulilah lima orang bakal calon kades lolos dan dua orang lagi dinyatakan gugur. Karena secara aturan Pemilihan Kades (Pilkades) maksimal bisa diikuti oleh lima orang,” katanya.

Sementara Rusli Maksum selaku Balon Kades yang mendapatkan nilai tertinggi pada seleksi ini, mengemukakan, selaku incumbent jika terpilih kembali sebagai Kades Pandansari akan meningkatkan pembangunan Pandansari yang telah berjalan sesuai aturan yang ada. “Untuk lebih meningkatkan kemajuan pembangunan desa tinggal melanjutkan dan meningkatkan ke arah yang lebih baik dengan skala prioritas,” kata Rusli Maksum. (wan)