Hallobogor.com, Bogor – Kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak terus meningkat. Sudah saatnya masyarakat membulatkan tekad mulai tahun 2019 memiliki rumah sendiri. Bukan lagi ngontrak yang harus merogoh kocek setiap bulan atau setiap tahun akan tetapi tetap tidak bisa dimiliki.

Pada satu sisi masyarakat memang kerap dibuat bingung, meski banyak bermunculan perumahan baru akan tetapi harus punya modal uang muka (down payment/DP) atau bahkan tidak mampu membayar angsuran yang cukup mahal.

Kini tak perlu kuatir, Koperumnas Residence Syariah yang terletak di kawasan Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, tepatnya di belakang Citra Indah, bisa menjadi rekomendasi tepat untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan murah. Dengan tanpa DP dan tanpa riba, Koperumnas bisa menjadi solusi.

General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, menjelaskan, modal untuk memiliki hunian di Koperumnas konsumen cukup menabung Rp30 ribu/hari atau Rp35 ribu/hari. “Murah tanpa DP. Gak ada bunga riba, satu harga bayar 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun sama. Tanpa bank, bunga, tanpa denda, tanpa BI checking, tanpa sita, dan tanpa akad bathil,” ungkapnya.

Sedangkan spesifikasinya, rumah di Koperumnas antara lain memiliki tipe 36/60 dan T36/72, pondasi tumpak, dinding batako plester aci, finishing cat, kusen aluminium, pintu triplek, lantai kramik 40×40, plafon, rangka atap baja ringan, closed jongkok, instalasi air, dan listrik 1.300 watt.

Lokasi Koperumnas juga cukup strategia dekat jalan raya dilalui angkot arah jalur puncak 2, 25 menit ke Stasiun Nambo, 20 menit ke tol Gunung Putri, Citereup, Sentul, 10 menit ke Pasar Tajur Citereup, 60 menit ke Jakarta, 15 menit ke Citra Indah, 10 menit ke RSUD Cileungsi, 20 menit dari Tol Lingkar Luar Bogor, 5 menit ke Water Park Citra Indah, serta berdekatan dengan pusat perbelanjaan, pemerintahan, dan Mekarsari.

“Harganya hanya Rp100 jutaan. Stok terbatas hanya 650/1.300 unit,” ujar Diah Kusuma Putri Muda di kantor Koperumnas, Gedung Pembina Graha, Jalan DI. Panjaitan No. 45, RT 17/9, Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. (cep)