Hallobogor.com, Caringin – Sebanyak 21 tim sepak bola bertarung memperbutkan piala bergilir Kepala Desa (Kades) Ciderum Cup. Agenda tahunan memperingati HUT RI ini dibuka resmi Kades Ciderum, Asep Hudri, di Lapang Batukembar, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (7/8/2017).

Saat meresmikan kegiatan, Kades Ciderum Asep Hudri mengatakan, turnamen sepak bola ini selain untuk mencari calon-calon atlet muda sepakbola yang terpenting lagi menjadi sarana mempersatukan masyarakat Ciderum.

“Animo masyarakat Ciderum terhadap olahraga sepak bola sangat tinggi. Sehingga, turnamen ini penting diselenggarakan setiap tahun tepatnya saat perayaan HUT RI. Melalui turnamen sepak bola, banyak manfaat yang bisa diambil, yakni mempersatukan masyarakat. Dengan olah raga sepak bola, masyarakat Ciderum bisa bersatu. Itu yang terpenting bagi saya,” ungkapnya.

Akep, sapaan akrabnya, juga meminta kepada para pemain dan seluruh supporter lebih mengedepankan sportivitas saat bertanding. “Junjung tinggi sportivitas agar pelaksanaan turnamen ini berjalan baik, aman, dan melahirkan pemain bola berbakat,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Kades Ciderum Cup, Didin Saepudin, menambahkan, turnamen sepak bola tahun ini tidak ada batasan usia. “Muda maupun tua bisa ikut bermain. Setiap tim dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp500 ribu. Uang pendaftaran tersebut nantinya untuk biaya selama pertandingan, seperti biaya honor wasit, hakim garis, dan lainnya. Kalau piala semua ditanggung Kades,” tukasnya. (wan/cep)