Hallobogor.com, Bogor – Dua siswi SMPN 1 Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menorehkan prestasi gemilang. Bunga Karlina dan Radia Evania Handoyo mampu menunjukkan kebolehannya di ajang ‎“Singapore Open International Karate Championship” di Badminton Hall Geylang, Singapura, yang diikuti oleh sepuluh negara Asean, Sabtu (9/9/2017).

Kedua siswi itu merupakan atlet karate muda yang masih duduk di bangku kelas IX SMPN 1 Cigombong. Dalam event bergengsi itu, Bunga meraih juara 2 ‎untuk kelas Kumite Kadet dan mendapat medali perak. Sedangkan pada kelas perorangan pemula yakni Radia Evania Handoyo meraih juara 3 dengan mendapat medali perunggu.

Prestasi keduanya bukan saja membawa harus nama sekolah, akan tetapi bagi Kabupaten Bogor dan bangsa Indonesia. “Saya merasa bangga sekali atas prestasi yang diraih oleh anak didik ‎saya di event international ini. Karena telah membawa nama harum sekolah, keluarga, serta bangsa indonesia meskipun hanya mendapat juara dua dan tiga,” kata Ucha Kiki Zulkifli selaku pelatih.



Ucha menjelaskan, selain mereka masih ada siswi lain dari SMAN 4 Kota Bogor yang ikut dalam ajang Singapore Open International Karate Championship. Ia adalah ‎Cristine Erika Sigmashella putri kedua dari pasangan Sigit Susiawanto dan Yulianti dengan meraih juara 2 dengan merebut medali perak di kelas perorangan junior putri.

“Saya berharap para siswi yang telah berprestasi di kancah internasional ini mendapat perhatian, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bogor lantaran bagaimana pu juga telah membawa harum Bogor sendiri,” harapnya. (fer)