Hallobogor.com, Bogor – Hari H pemungutan suara pada pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Bogor semakin mendekat kurang dari satu bulan ke depan. Agar pelaksanaan Pilkades berlangsung kondusif, aman dan nyaman, seluruh Calon Kades melaksanakan deklarasi damai.

Sebanyak 27 Calon Kades dari enam desa se-Kecamatan Ciawi yang akan melangsungkan Pilkades juga kompak mendeklarasikan diri untuk menciptakan situasi dan kondisi Pilkades yang damai. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Ciawi, Minggu (6/10/2019). Enam desa tersebut di antaranya Desa Jambuluwuk, Telukpinang, Banjarsari, Citapen, Ciawi, dan Desa Bendungan.

Kapolsek Ciawi, Kompol Syahroni, mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkades di wilayah Kecamatan Ciawi sampai saat ini masih terbilang relatif aman kondusif. “Selanjutnya akan terus dimonitor perkembangan inplementasi para calon yang telah deklarasi,” katanya.



“Kami sangat berharap sampai hari dan tanggal yang ditentukan tetap aman sampai hasil pemenang Pilkades. Untuk menjaga semua itu upaya yang dilakukan pihak kepolisian tetap melakukan koordinasi dengan wilayah agar menjaga keamanan ketertiban masyarakat untuk hari H-nya langsung dimonitor dari Polres dengan menurunkan Unit Kecil Lengkap (UKL),” jelasnya.

Hal senada dikatakan Camat Ciawi, Agus Hasan. “Kami mengimbau kepada semua hak pilih yang sudah terdata oleh panitia di masing-masing desa berikan hak pilihnya berangkat ke TPS bawa surat undangan, KTP elektronik, dan apabila sudah menginjak 17 tahun masih belum memiliki KTP atau suket silakan bawa kartu keluarga (KK) sebagai bukti,” ungkapnya. (wan)