Hallobogor.com, Cisarua -Tiga unit rumah milik warga, Uus, Eeng dan Ujang, di Kampung Cibulao RT 2/6, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, terbakar hebat pada Kamis (13/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB. Kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari salah satu rumah yang terbakar.

Warga swadaya menggunakan alat seadanya untuk memadamkan kobaran api. Lokasi kebakaran yang jauh dari Jalan Raya Puncak membuat armada Damkar dari Ciawi tidak bisa masuk ke lokasi.

“Musibah kebakaran ini menghabiskan tiga rumah. Ini diduga akibat korslet saluran arus pendek listrik dari salah satu rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Ismail, petugas Pol PP Kecamatan Cisarua.

Sebagai penanganan darurat, Pemerintah Desa Tugu Utara dibantu aparat Muspika Cisarua datang ke lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa ini sebanyak 18 jiwa terpaksa harus tinggal di rumah saudara atau tetangga terdekat.

“Tidak ada tempat tinggal lagi kami, untuk ini, terpaksa kamu harus numpang sementara ke rumah tetangga, menunggu rumah yang terbakar itu kembali diperbaiki,” kata Ujang, salah seorang korban.

Seringnya terjadi kebakaran rumah milik penduduk, khususnya di wilayah desa Tugu Utara, dinilai perlu adanya kesiagaan kendaraan pemadam kebakaran yang parkir di wilayah Cisarua. “Kecamatan Cisarua perlu kendaraan pemadam kebakaran. Karena, kalau mengandalkan dari Ciawi, itu sangat kerepotan. Selain lalu lintas suka macet, berdampak terhadap lambatnya penanganan,” kata warga Cisarua, Sopyan. (dang)