Hallobogor.com, Caringin
SMK Putra Mandiri Bangsa (PMB) yang berlokasi di Jalan Raya Mayjen HE Sukma (Bocimi), Kampung Lembur Situ RT 02/05 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, berhasil meluluskan 30 siswa angkatan perdana. Meski baru, semua siswanya lulus 100 persen.

Sebagai rasa syukur, SMK PMB menggelar acara perpisahan yang berlangsung di GOR Caringin, Kamis (26/5/2016). Acara dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya kreasi para siswanya.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dan┬ápara tenaga pengajar tahun pelajaran 2015/2016. Kami sukses meluluskan 100 persen 30 siswa angkatan pertama. Saya akan terus meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar,” kata Kepala SMK PMB, Arifin Podungge.



Arifin mengatakan, selain meningkatkan kualitas KBM sesuai kurikulum, pihaknya juga membina dan mengembangkan bakat seni budaya dan olahraga khususnya seni beladiri Pencak Silat Cimande.

“Lingkungan sekolah kami sangat kental dengan seni budaya beladiri Silat Cimande.Maka tak ada salahnya kami mengajarkan pada mereka seni bela diri Cimandean sebagai pelajaran ekstrakulikuler,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Caringin, Oim Abdurohim, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kepada semua pihak yang consern mengembangkan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Caringin.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kehadiran sekolah- sekolah swasta baik dari tingkat PAUD/TK sampai tingkat SMU, khususnya di Caringin. Karena gimana bisa menjadi kabupaten termaju kalau tingkat pendidikan masih di bawah rata-rata. Tentu ini merupakan kewajiban kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada generasi,” katanya.

Ia menjelaskan, warga Kecamatan Caringin yang telah mengenyam pendidikan hingga usia 9 tahun baru mencapai 70,4 persen.(wan)