Hallobogor.com, Bogor – Media Harian Pakar (Pakuan Raya) menggelar Festival Sepak Bola usia 8 – 11 tahun. Event ini dihelat di lapangan komplek GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (8/4/2018).

Pimpinan umum atau Penanggungjawab Harian Pakar, Zaenul Mutaqin, mengatakan, Festival Sepak Bola Pakar Cup ini bertujuan untuk memberikan sarana bertanding kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Bogor dan event ini diikuti oleh seluruh SSB se-Kota Bogor. “Sejak dulu Harian Pakar berkomitmen untuk pembinaan sepakbola usia dini, dan ini salah satu bukti dan tujuan untuk mendorong kemajuan sepak bola Kota Bogor khususnya pembinaan usia dini. Jadi nantinya dari festival sepak bola ini cikal bakal liga Pakar yang akan datang. Turnamen ini juga diikuti dari Kabupaten Bogor atau Bogor Raya,” ujarnya.

Zaenul berhatap lapangan GOR Pajajaran bisa direvitalisasi agar aman dan standar pertandingan untuk menggelar kompetisi-kompetisi berikutnya.

Peserta yang ikut dalam turnamen atau festival sepakbola ini sejumlah 32 tim se-Kota Bogor dari usia 9 tahun hingga 11 tahun “Jadi kalau usia 8 tahun bisa masuk ke 8 tahun dan usia 10 tahun bisa masuk ke usia 11 tahun, jadi hanya dua kelompok umur,” imbuhnya.

Sementara Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, mengapresiasi upaya yang digelar Pakar menggelar kompetusi ini. Ia pun berpesan kepada anak-anak peserta tetap rajin membaca agar menjadi anak yang pintar.

“Pemerintah tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang gayung bersambut ini. Beberapa hari lalu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan pertandingan sepakbola seluruh sekolah SD, SMP se-Kota Bogor melalui program O2SN. Saya berpesan juga kepada anak-anak semuanya agar terus berlatih dan gunakan kesempatan turnamen Pakar Cup ini untuk membuktikan bahwa setelah berlatih di masing-masing SSB bisa berprestasi,” paparnya. (dns)