Hallobogor.com, Kota Bogor – Persatuan Hockey Seluruh Indonesia (PHSI) Kota Bogor terus berupaya mencari bibit handal untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor. Salah satunya dengan menyelenggarakan kejuaran Fun Game di Hall Indoor B GOR Pajajaran, Minggu (11/12/2016).

Bendahara PHSI Kota Bogor, Dedeh Rohayati, mengatakan, kejuaraan yang memperebutkan Piala PHSI Kota Bogor diikuti sebanyak 33 klub asal Jabodetabek dan Bandung, baik putra maupun putri.

“Ini adalah salah satu upaya menggairahkan olahraga hockey di Kota Bogor, sekaligus untuk mencari bibit handal untuk menghadapi Porda nanti, sekaligus melanjutkan tradisi menyumbangkan atlet untuk tim Jabar,” terang Dedeh.

Pada PON Jabar, lanjutnya, Kota Bogor menyumbang dua atletnya, yakni M Fauzan dan Ulul Azmi. “Waktu itu mereka membantu tim Jabar untuk meraih medali emas di PON. Saya harap ke depan akan ada lagi yang seperti mereka berdua,” ucapnya.

Menurutnya, atlet-atlet dari hasil kejuaraan tersebut akan disaring sebanyak dua tim putra dan putri diproyeksikan untuk turun di Porda 2018. “Target kita ingin membawa pulang medali, makanya persiapannya harus dari sekarang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PHSI. Sebab, hal itu merupakan bagian dari upaya untuk mempertahankan prestasi lima besar saat Porda Bekasi.

“Saya harap semua cabang olahraga aktif menggelar kegiatan serupa. KONI akan berupaya sekuat tenaga untuk membantu setiap kegiatan yang bertujuan untuk mendompleng prestasi olahraga,” ujarnya. (ris)