Hallobogor.com, Bogor РKebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kelurahan Gudang RT 1/5, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (25/12/2017) pukul 14.00 Wib. Lokasi kebakaran tepatnya di samping Mall BTM dan berdekatan dengan jalur rel kereta api jurusan Bogor-Sukabumi.

Sebanyak 40 unit rumah warga dilalap api dalam kejadian ini. Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) dan 271 jiwa terpaksa harus diungsikan ke sebuah gedung Sekolah Dasar (SD).

Meski tidak ada korban jiwa, dua orang lansia, Subur (69) dan Nurhayati (70) menderita luka saat akan menghindari amukan api yang merembet ke rumahnya itu. Kedua korban dilarikan ke RS PMI Bogor.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin M. Gayo, mengatakan, penyebab kebakaran diduga bersumber dari setrika yang korslet dan membakar pakaian di rumah warga bernama Tuti.

“Api diduga berawal dari seorang warga yang sedang menyetrika pakaian atau korsleting listrik, yang bersangkutan lupa mematikan atau mencabut kabel ketika melayani pembeli,” kata seorang warga setempat.

Angin yang bertiup cukup kencang menyebabkan api cepat membesar dan merembet ke sejumlah rumah lainnya.

Petugas BPBD Kota Bogor menurunkan lima unit mobil kebakaran dan berusaha memadamkan api. Namun karena akses menuju lokasi yang sempit membuat petugas kesulitan mencapai lokasi kebakaran tersebut. Pukul 17.00 Wib, api masih masih menyala.

Peristiwa kebakaran hebat ini juga berdampak pada kemacetan arus lalu lintas di seputara Kebun Raya Bogor, Jalan Empang hingga Batutulis, arah Ciapus, Pasirkuda, Merdeka, dan Suryakencana. (dns)