Hallobogor.com, Cigombong – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 12 Maret 2017 mendatang. Di Kecamatan Cigombong, hanya Desa Watesjaya yang mengikuti Pilkades serentak ini.

Penutupan pendaftaran calon Kades Watesjaya oleh Panitia Pilkades telah dilakukan pada Senin (16/1/2017) pukul 24.00 WIB.

Camat Cigombong, Basrowi, mengatakan, hingga waktu pendaftaran terakhir ditutup oleh panitia, terdapat sebanyak lima orang yang mencalonkan diri dan menyerahkan segala berkas persyaratan pendaftaran.

“Kelima orang yang mendaftarkan diri yaitu Budi Rahayu yang juga incumbent, Umar Dani, Wawan, Endang Rahmat Sanip mantan Kades Sukamahi Kecamatan Megamendung, dan Enjah yang dulu juga pernah nyalon di Watesjaya,” jelasnya.

Basrowi mengatakan, sampai dengan medio Januari 2017 ini sudah terdata Daftar Pemilih Sementara atau DPS Watesjaya 6.600 orang. DPS ini masih bisa berubah hingga ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

“Sekarang ini prosesnya mulai memasuki verifikasi administasi calon. Jadual kampanye akan dilakukan selama 3 hari sebelum pelaksanaan,” katanya.

Terkait anggaran pelaksanaan Pilkades, kata Basrowi, terdapat bantuan dari Pemkab Bogor sebesar Rp15.000 per hak pilih ditambah tabungan Pilkades dari Pemdes Watesjaya.(cep)