Hallobogor.com, Bogor – Setelah sukses ikut mendukung calon Walikota dan Wakil Walikota pasangan Bima Arya-Dedi pada Pilkada serentak kemarin, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor menyiapkan kader terbaiknya untuk ikut bertarung di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Bimo Haryono selaku Ketua Bidang Verifikasi KAPPU DPC PBB sekaligus Wakil Ketua DPC PBB Kota Bogor, mengatakan, pihaknya sudah menerima pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) sebanyak 50 orang. Di antaranya 35 laki-laki dan 15 perempuan. Sementara untuk Bacaleg DPRD Provinsi Dapil 7 berjumlah 3 orang 2 laki-laki dan 1 perempuan begitupun untuk DPR-RI Dapil 3 Kota Bogor dan Cianjur berjumlah 3 orang.

“Alhamdulillah saya selaku Ketua Bidang Verifikasi sudah menerima sedikitnya 50 orang Bacaleg PBB Kota Bogor. Dari jumlah tersebut ada Bacaleg senior sebanyak 10 orang, juga ada kader muda yang hijrah ke PBB, mereka dari partai PDIP, Nasdem, PPP, dan Perindo,” ucapnya, usai rapat koordinasi dengan pengurus DPC PBB di Jalan Haur Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (08/07/18) malam.

Bimo menjelaskan, banyaknya figur yang hijrah ke PBB pertama, karena euforia dan ketertarikan figur dari Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum yang hingga saat ini selalu melakukan pembelaan-pembelaan kepada kaum yang lemah kaitan dengan masalah hukum yang selaras dengan jargon yang PBB yakni “Tegakan Keadilan dan Kepastian Hukum”.

Bimo juga menargetkan kursi minimal 100 persen di semua daerah pemilihan (Dapil) dan berusaha semaksimal mungkin agar di setiap Dapil ada keterwakilan. Sebagai salah satu syarat yang menonjol untuk mencalonkan dari PBB adalah figur yang bisa mengangkat partai agar bisa lebih dikenal di masyarakat.

“Syarat untuk mencalonkan mungkin di semua partai hampir sama secara administrasi, seperti memenuhi 13 persyaratan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan yang pasti untuk mendapatkan formulir pendaftaran di partai kami tidak pungut biaya pendaftaran juga
persyaratan tidak terlibat hukum, korupsi, dan tidak terlibat kasus hukum 5 tahun terakhir sesuai dengan syarat KPU,” jelasnya.

Sebagai informasi, PBB Kota Bogor dalam waktu dekat akan menggelar milad ke-20 dan akan mengundang, Bacaleg Kota, Provinsi, dan DPR-RI, dan mengundang ketua umum serta ketua DPW.

“Harapan kami lebih memperkenalkan partai PBB Kota Bogor, lebih memasyarakatkan dan lebih mensosialisasikan PBB Kota Bogor,” ucapnya. (dns)