Hallobogor.com, Bogor – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor siap menurunkan seluruh kader inti dan kader pendukung untuk memenangkan Pilwakot Bogor dan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sebelumnya para kader inti PKS telah mengikuti pelatihan selama empat hari dalam kegiatan “Kemah Bakti Nusantara” tahun 2017 yang dilaksanakan di kawasan Cifor, Setu Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, jumlah ini baru setengah dari kader inti yang dilantik. “Kami sudah melakukan acara Memah Bakti Nusantara pada bulan November lalu di Bukit Cisadon di atas bukit Hambalang, itu pun separuh dari kader yang ikut. Bahkan ada peserta yang ikut dalam Kemah Bakti ini dengan usia tertua yakni 67 tahun, artinya walaupun sudah senior dan tua mereka tetap ikut dalam Kemah Bakti Nusantara ini. Juga ada yang masih muda, alhamdulilah kami punya bonus demografi di mana banyak pemuda anak-anak kader PKS ini yang sudah memasuki usia 17 tahun,” paparnya.

Menurut Atang, para kader dibekali pelatihan berupa fisik, ruhiyah, ukhuwah dan juga rihlah.

Untuk saat ini PKS Kota Bogor memiliki kader inti ikhawan dan akhwat berjumlah 1.200 orang. Kemudian ditambah 5.000 kader pendukung sehingga totalnya mencapai 6.500 kader PKS yang siap memenangkan Pilwakot Bogor dan Pilgub Jabar. “Insya Allah mereka siap memenangkan Pilwakot Bogor dan Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa mereka tak hanya bertugas dalam menyongsong hajatan demokrasi lima tahunan tersebut, tapi dipersiapkan kapan saja terjun ketika ada masalah kemanusiaan, bencana alam atau pertolongan lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Termasuk turun sebagai tim-tim kami untuk memenangkan momentum lain seperti Pileg atau Pilpres 2019 nanti. Mereka (kader inti) bisa dikatakan siap setiap saat, dan tidak akan menolak tugas, bahkan siap mati untuk berjuang ketika dipanggil partai,” tegas mantan presiden mahasiswa IPB itu. (dns)