Hallobogor.com, Bogor – Sedikitnya 60 tim pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota/Kabupaten Bogor ambil bagian dalam kejuaraan Handball Najamudin Cup II. Ajang tahunan ini berlangsung selama tujuh hari 6-13 Februari 2017 di Indoor B GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Ditemui selepas pembukaan, Senin (6/2/2017), Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bogor, Najamudin, mengatakan, kejuaraan Handball Najamudin Cup telah digelar sejak tahun 2016 di tempat yang sama. “Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami (ABTI) sebarluaskan ke masyarakat seperti cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Pada awal Januari lalu, ABTI mengadakan pelatihan wasit untuk persiapan liga pelajar yang sekarang dilaksanakan. “Atlet yang sudah ada ini mempunyai prestasi yang cukup baik di sekolahnya masing-masing karena mereka sudah rutin berlatih. Kegiatan ini adalah memang murni penguatan pembinaan khususnya untuk handball,” katanya.

Najamudin juga mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan eksebisi Porda II 2018. “Salah satu harapan besar kami bisa berprestasi di tingkat nasional agar para atlet ini bisa membawa nama baik Kota Bogor baik di Indonesia maupun di dunia. Prestasi yang diraih atlet kita ini cukup membanggakan karena sudah masuk menjadi atlet-atlet nasional,” tegasnya.

Ia menandaskan, di Kota Bogor sendiri pihaknya sedang membina dua tim putra dan putri dari hasil seleksi yang cukup panjang. Selain itu mempunyai tim khusus untuk memantau agar nanti ke depannya bisa masuk ke tim inti di cabor handball.

Najamudin menambahkan, manfaat dari permaianan handball ini di antaranya menanamkan disiplin sebagai modal dasar, kemudian menjalin kerjacsama yang baik, dan yang paling penting adalah sabar. (dns)