Hallobogor.com, Bogor – Jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota Unit Dikyasa melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendidikan tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak TK. Kegiatan dalam sosialisasi Polisi Sahabat Anak (PSA) ini dilaksanakan di TK Tunas Rimba, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (4/4/2018).

Kegiatan ini dipimpin Kasubnit 1 Polresta Bogor Kota Dikyasa Ipda Sidin bersama staf Staf Dikayasa yaitu Brigadir Ari Mustofa, Bripda Eka, dan Bripda Giska. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut selain 68 anggota PSA juga diikuti enam orang guru dari TK Tunas Rimba.

Dalam pelaksanaannya, Ipda Sidin, Bripka Ari Mustofa, Bripka Eka serta Bripka Giska memberikan materi tentang penerangan lalu lintas kepada anak usia dini, cara menyeberang jalan yang benar, dan menjelaskan tentang tugas polisi. Seluruh perserta sangat antusias dan nampak ceria mengikuti kegiatan tersebut.

“Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini antara lain, mereka anak-anak usia dini menjadi mengerti akan tertib berlalu lintas dan dapat mengenal berbagai macam profesi Polri serta mencintai polisi,” kata Ipda Sidin.

Dalam kesempatan ini pun, Ipda Sidin mengimbau kepada orangtua siswa agar senantiasi memberikan motivasi terkait disiplin dan tertib berlalu lintas. Selain itu diminta untuk selalu waspada dalam menjaga anak-anaknya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. (dns)