Hallobogor.com, Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor sejak Senin (4/6/18) mulai menyortir dan melipat surat suara sebanyak 692.032 helai. Penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilhub) Jawa Barat selama tiga hari ke depan ini melibatkan sedikitnya 100 warga Kota Bogor.

Komisioner Divisi Logistik KPU Kota Bogor, Edy Kholki Zaelani, mengatakan, pelipatan dan penyortiran diawasi oleh 20 petugas dari KPU Kota Bogor serta pihak kepolisian.

Dijelaskannya, dari 347 dus surat suara Pilgub, 2,5 persennya sudah termasuk surat suara cadangan. “Satu orang itu satu hari sanggup mengerjakan satu dus, jadi kita ada 347 dus. Jadi diperkirakan tiga hari bisa selesai, karena tiga hari berikutnya untuk penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Calon Walikota dan  Wakil Walikota Bogor,” paparnya.

Menurut Edy, pelipatan surat suara itu dimulai pagi hari hingga jelang buka puasa. “Saat ini surat suara Pilgub terlebih dahulu dilakukan karena surat suara Pilwakot Bogor masih dalam proses cetak dan akan selesai pada bulan ini,” tandasnya. (dns)