Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak tujuh orang figur siap bertarung agar lolos ditetapkan menjadi calon Kepala Desa (Kades) Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, untuk selanjutnya bisa mengikuti Pemilihan Kades (Pilkades) Pandansari pada Oktober 2018 mendatang. Ketujuh orang tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran ke meja Panitia Pilkades yang ditutup pada Rabu (12/9/2018).

Panitia Pilkades Pandansari, Prianata, mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon (balon) terdapat delapan formulir yang diambil namun hingga penutupan waktu pendaftaran hanya dikembalikan tujuh formulir.

“Sekarang ini panitia sedang bertugas verifikasi data para balon kades, di antaranya melakukan pengecekan ijazah ke sekolah para calon untuk menyesuaikan keaslian data,” ujarnya.

Prianata menegaskan, sesuai aturan Panitia akan menetapkan maksimal hanya lima calon. Artinya, dua bakal calon dipastikan akan gugur. “Untuk menentukan siapa yang berhak lolos menjadi calon maka tahapan-tahapan seleksi dan segala persyaratan harus dilalui oleh para bakal calon sesuai aturan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (wan)