Hallobogor.com, Cigombong – Kobaran api hebat telah menghanguskan tujuh unit rumah toko (ruko) di Kampung Pangatian Rt 03/03 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Senin (24/8) sekira pukul 02.00 dini hari.

Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 subuh, setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Salah satu saksi mata, Nandung Sudiro, mengatakan saat itu ia sedang tidur lantas mendengar suara gaduh di toko sebelah. “Ketika saya bangun api sudah berkobar,” ujarnya.

Kapolsek Cigombong, Kompol Suhartono, mengatakan kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp500 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian diperkirakan mencapai angka lima ratus juta rupiah,” jelasnya.

Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cigombong, Sumantri, menambahkan, ruko-ruko tersebut berada di atas lahan kereta api. “Para pemilik bangunan yang terbakar Herman 2 unit, Heri 2 unit, Ajo 1 unit, Atang 1 unit, Tata 1 unit,” ungkapnya.

Sumantri mengemukakan pula, selain di Desa Wates Jaya, kebakaran juga terjadi di Desa Tugu Jaya melahap satu unit rumah warga.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari dan api dapat dipadamkan setelah warga bergotong royong memadamkan api. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” paparnya.(cep)