Hallobogor.com, Bogor – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kota Bogor akan menggelontorkan dana bantuan rehabilitasi untuk 75 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kota Bogor.

“Ke 75 RTLH ini terbagi di dua wilayah 30 RTLH di Bogor Timur dan 45 RTLH Bogor Selatan,” kata Kepala Disnakersostran Kota Bogor, Anas S Rasmana, Jumat (08/01/2016), seperti dikutip Halloapakabar.com.

Anas menjelaskan, per RTLH akan mendapatkan dana bantuan rehabilitasi sebesar Rp. 10 juta disamping dana operasional. Dana bantuan tersebut diberikan langsung melalui rekening bank penerima.

Dia juga menjelaskan, ke 75 RTLH merupakan hasil verifikasi Disnakersostrans, setelah sebelumnya melalui sosialisasi pendataan di setiap kelurahan tahun 2015 lalu.

“Syaratnya, jelas dokumen kepemilikannya dan tidak keberatan rumahnya direhabilitasi. Kondisi rumah tidak layak huni. Termasuk keluarga program keluarga harapan (PKH), dan siap membuat surat laporan pertanggungjawaban,” urai Anas.

Lebih jauh Anas menyampaikan, untuk tahun ini dana bantuan rehabilitasi RTLH akan disalurkan kepada 100 kepala keluarga dengan besaran Rp15 juta per RTLH. (hrs)