Hallobogor.com, Bogor – DR. Endang Setyawati Thohari anggota komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI untuk warga di perumahan Baranangsiang Indah, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (22/11/2019).

Perempuan yang kini berusia 71 tahun hadir dihadapan warga memaparkan tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, bersama Prof. Hari Gursida, keduanya secara simultan mengupas 4 pilar MPR RI

Endang yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Raya (PIRA) pada kesempatan tersebut menerima masukan serta ide dari warga yang hadir. Gagasan itu, menurutnya, akan menjadi masukan bagi dirinya saat di gedung parlemen. Ia juga meminta do’a dari masyarakat yang hadir, agar ia tetap konsisten dalam mengemban amanat sebagai wakil rakyat.



Disela-sela kegiatan, Endang menyampaikan, bahwa, banyak sekali tokoh pendidikan yang tinggal dilingkungannya. “Hampir semua doktor disegala bidang tinggal di sini,” kata Endang kepada awak media.

Melihat potensi yang menggunung, Endang yang juga Ketua Ikatan Baranangsiang, yakin, jika komplek perumahan Baranangsiang Indah menjadi sebuah komplek andalan.

“Diantaranya Wali Kota Bogor Bima Arya, tinggal di Baranangsiang. Namun, saya seumur dengan ayahnya,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi 4 pilarMPR RI ini, terselip agenda moral, yakni, Endang tengah berupaya ikut memperbaiki citra lembaga legislatif yang hingga saat ini citranya masih buruk. Ia berkeinginan mendorong generasi muda yang berkiprah di parlemen, agar dapat mengamalkan disiplin ilmunya di dewan.

“Memang ada oknum-oknum di DPR RI yang tidak baik. Membuat citra DPR memburuk. Saya membantu agar citra DPR RI menjadi lebih baik,” pungkasnya. (den)