Hallobogor.com, Kota Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya kembali mengukuhkan Ade Sarip Hidayat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor. Pengukuhan dilakukan merujuk kepada Perda 7/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), turunan dari PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah.

Pengukuhan Sekda dilakukan berbarengan dengan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkot Bogor gelombang pertama di Hotel Pajajaran Suites, Kota Bogor, Rabu (28/12/2016).

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dengan adanya formasi baru dalam kabinet akselerasi dan regenerasi dipimpin oleh Walikota Bogor Bima Arya dan wakilnya Usmar Hariman, diharapkan tim birokrat semakin solid, tambah kuat dan terus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Tidak ada lagi cerita soal kepentingan pribadi, kepentingan golongan, kepentingan politisi, tetapi harus untuk kepentingan masyarakat. Ini momentum awal untuk memperkuat tim yang solid, semua diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan dan posisi, lanjut Ade.

Ade menjelaskan, untuk target 2017 seiring disesuaikan dengan anggaran yang sudah dibuat, terutama dalam menyelesaikan enam skala program prioritas Pemkot Bogor, di antaranya program transportasi yang harus diselesaikan.

Terkait program PKL, lanjut Sekda, saat ini sejumlah penanganan PKL sudah dilakukan walaupun belum terselesaikan, termasuk program penanganan kemiskinan yang terus didorong kemajuannya.

“Semua program enam skala prioritas terus diutamakan, seperti seputar transportasi, PKL, kemiskinan serta lainnya. Jadi semua program itu menjadi target diselesaikan pada tahun 2017, sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Sementara menyangkut hasil evaluasi Gubernur Jawa Barat tentang APBD 2017, tambah Sekda, saat ini sudah diterima oleh Pemkot Bogor dan akan segera dibahas bersama dengan pihak DPRD Kota Bogor.

“Evaluasi Gubernur sudah kita terima dan akan segera kita bahas. Target pembahasan selesai sebelum akhir Desember tanggal 31 Desember nanti,” tukasnya. (ris)