Hallobogor.com, Bogor – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor untuk memilih kepengurusan periode 2018-2021, sejumlah kandidat mulai bermunculan. Salah satunya Adi Prasetyo alias Adivi.

Lantas bagaimana visi misi dan track reccordnya? Kepada Hallobogor, Adivi menuturkan bahwa dirinya sudah mengantongi konsep dan sejumlah terobosan besar guna mewujudkannya agar selaras visi-misi HIPMI.

Adivi bertekad memajukan organisasi profesi HIPMI menjadi lebih profesional, solid, dan bisa menjadi agen perubahan dalam menciptakan pengusaha muda yang tangguh, berdaya saing tinggi dan membangun kemitraan pada seluruh sektor, baik dengan pemerintah dan lembaga perbankan atau nonbank. 

“Mari semangat berwirausaha dan mulai aksi secara bertahap sesuai dengan kapasitas dan kemampuan. Pengusaha muda yang baru mulai jangan takut untuk memulai usaha, karena jumlah pengusaha di Indonesia masih kurang dari dua persen. Sementara yang lainnya masih ingin mencari pekerjaan bukan menciptakan pekerjaan. Dengan kondisi seperti ini, maka perlu adanya regenerasi yang berpikir kritis dengan perkembangan jaman dan situasi ketenagakerjaan,” paparnya.

Adivi sendiri berlatar belakang sebagai pengurus DPD KNPI Kota Bogor tahun 2011-2014 dan 2014-2017, Sekretaris Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker). Tahun 2011-213 sebagai Direktur Harian Lingkar Bogor, Komisaris CV Bangun Utama Mandiri, dan Ketua I HIPMI Kota bogor tahun 2015- 2018, serta Bendahara Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor periode 2015 hingga sekarang. 

“Jika ingin sukses di suatu bidang usaha, pertama kuasai lapangan permainan, tahu aturan main, tahu bagaimana cara memainkannya, dan tahu lawan main artinya persaingan sehat dalam bidang usaha,” imbuhnya. (dns)