Hallobogor.com, Bogor – Komunitas Advokat Bogor Raya (Kobra) menggelar buka bersama dan ramah tamah dengan sejumlah rekan sejawat dari perwakilan tokoh politik, Klien, Ormas dan Pengacara se-Bogor Raya yang tergabung dalam anggota DPC KAI Bogor Raya, di Salah satu Restoran terkemuka di bilangan Jalan Ciheuleut, Kota Bogor, Jum’at (24/5/2019).

Kordinator Kobra Heny Prasetyo, S. H., M.H mengatakan, dengan diadakannya acara buka bersama dengan berbagai unsur semata mata ingin berbagi di bulan suci ramadhan, sekaligus momentum membangun silaturahmi dan sinergitas antara Kobra dengan berbagai unsur baik kelompok masyarakat, pemerintah, tokoh politik, penegak hukum dan masyarakat itu sendiri dalam hal ini sebagai klien.

Kobra sendiri digagas oleh para Advokat dari berbagai organisasi Advokat yang tentu memiliki spesialisasi baik Hukum Pidana, Perdata, Tatanegara, Korporasi, Pajak, Kepabeanan dan lainnya.



“Saat ini kami para Fungsionaris Kobra berupaya membangun sinergitas dengan Para rekan-rekan sejawat yang memiliki tanggung jawab yang sama dalam rangka menghadirkan penegakan hukum yang berkeadilan ditengah tengah masyarakat secara luas khususnya di Wilayah Bogor Raya” katanya.

“Dalam waktu dekat Kobra yang bekerjasama dengan berbagai pihak akan menggagas salaj satu kegiatan diskusi publik seputar dunia hukum,” kata Heny kepada awak media.

Sementara Ketua DPC KAI Bogor Raya Ari Indra David merasa bangga dan simpatik apa yang sudah dilakukan oleh Komunitas Advokat Bogor Raya yang dipimpin langsung oleh Roy Sianipar dan rekan-rekan advokat Se-Kabupaten Bogor.

Roy yang juga anggota DPC KAI Bogor Raya sudah memberikan sumbangsih terhadap masyarakat Bogor bagaimana memberikan bantuan bantuan hukum yang sifatnya baik umum maupun khusus terhadap masyarakat Bogor.

“Seperti yang kita ketahui bersama, disini juga ada salah satu masyarakat yang sudah dibantu. Harapan kami semoga apa yang dilakukan Kobra kedepan menjadi terbaik dan menjadi langkah terdepan bagaimana menegakan hukum dimasyarakat Kabupaten Bogor dan Kota Bogor,” ungkap Ari.

Senada Sekretaris Jenderal DPC KAI Bogor Raya mengapresiasi kegiatan tang dilakukan oleh Kobra yang bukan hanya bersifat mengejar materi tapi juga konsern terhadap membela kepentingan masyarakat kecil.

“Walaupun di kepengurusan Kobra adalah berprofesi sebagai Advokat yang kita tahu fungsi Advokat adalah mencari atau memberikan yang komersial, namun Kobra telah melakukan tindakan dan kegiatan kegiatan sosial,” katanya.

Sedangkan Roy Sianipar yang juga anggota Kobra sendiri mempunyai dua tujuan, pertama adalah untuk kemanusiaan, artinya membela orang yang benar-benar membutuhkan, dimana mereka yang tidak bisa membiayai secara finansial tapi Kobra harus membantu karena mereka dimata hukumkan sama.

Kedua adalah bahwa Kobra akan berkolaborasi dengan perusahann perusahaan yang nantinya akan membantu mencarikan solusi atas permasalahan, “Tetapi agar itu berjalan seimbang kita mulailah dengan bakti sosial dan membatu orang orang terlebih dahulu”, pungkasnya. (bny)