Hallobogor.com, Cibinong – Jelang digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat (Jabar). Atlet asal kontingen Jabar, Agus Prayoga mengaku siap mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang digelar tiap 4 tahun sekali tersebut.

Atlet cabang olahraga (cabor) atletik ini akan turun di 3 nomor berbeda, yakni 5000m, 10.000m dan marathon. Bahkan, Agus menargetkan diri untuk dapat menyapu medali emas di ketiga nomor tersebut.

“Saya optimis bisa mencapainya, apalagi PON tahun ini, Jawa Barat sebagai tuan rumah. Jadi saya harus siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat,” katanya ditemui Hallobogor.com, disela kunjungan ke Pabrik Pocari Sweat belum lama ini.

Untuk dapat mencapai target tersebut, Ia mengaku telah mempersiapkan diri, yakni dengan melakukan latihan secara kontinue. Terlebih pria yang juga tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Kodam III/Siliwangi ini, tergabung di pelatnas jangka panjang.

“Saya juga sudah melihat peta kekuatan lawan pada PON nanti. Saya sudah mengetahui dan bisa memprediksinya, karena masih dalam tingkatan nasional,” ungkapnya.

Kendati begitu, Agus mengaku belum pernah mencoba venue cabang atletik yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saya pribadi belum pernah menginjakkan kaki di stadion Pakansari. Tapi saya rasa, kalau masih di Indonesia, apalagi Jabar, kondisi lintasannya tidak akan jauh berbeda,” pungkasnya.

PON ke XIX akan berlangsung di Jabar pada 17-26 september 2016. Dimana terdapat 44 cabor, 10 cabor eksebisi dengan total nomor 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Jabar. (dan).