Hallobogor.com, Bogor– Komunitas kicau burung mania Bogor dalam waktu dekat akan menyelenggarakan festival burung berkicau. Festival digelar pada 7 Agustus di lapang GOR Pajajaran Bogor memperebutkan Piala Bogor Raya.

Festival yang diselenggarakan  komunitas burung mania mengatasnamakan Bogor Bersatu Team (BBT) ini, menawarkan sederetan hadiah menarik, berupa uang tunai senilai puluhan juta, souvenir, thropy ekslusif, piagam serta sejumlah doorprize yang sayang untuk dilewatkan.

“Tujuan diselenggarakan festival ini, kita ingin memberikan ruang kepada para penggemar kicau mania yang memiliki antusiasme cukup tinggi ditengah masyarakat. Apalagi pencinta burung kicau mania di Bogor khususnya Kota Bogor semakin membuming. Bahkan bukan hanya di Bogor melainkan luar daerah Kota Bogor.

“Kicau burung saat ini sedang buming, peserta dan peminatnya pun kian bertambah, maka tak heran jika para pencinta burung di Bogor kebanyakan orang-orang baru, sehingga, dengan digelarnya festival burung kicau ini ada wadah ruang untuk mereka tampilkan dipertandingan,” kata Dadang.

Pada festival ini lanjut Dadang,  penyelenggara menargetkan 1000 peserta diikuti semua kalangan dari berbagai profesi.

“Peserta akan memperebutkan hadiah menarik yang disediakan panitia penyelenggara. Kemungkinan tidak hanya dari Bogor saja yang datang tapi juga dari luar Bogor seperti Jakarta, Sukabumi dan daerah lainnya yang ada di Jawa Barat,” kata Dadang saat meninjau peserta kicau mania yang berlatih di kawasan BNR, Kamis (28/7/16). (ndy/dan).