Hallobogor.com, Bogor – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri malam tahun baru Islam 1437 Hijriah di Majlis Ta’lim dan zikir Nurul Fata, Kampung Pabuaran, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (13/9).

Kehadiran Aher ke Majlis Nurul Fatta selain hadir sebagai tamu undangan Habib Hasan bin ‘Abdul Qadir Al-Attas, Empang Bogor, Aher juga diminta untuk menandatangani prasasti peresmian Masjid Nurul Fata yang dibangun atas bantuan Provinsi Jawa Barat.

Sementara dilokasi majlis, Aher datang sekira pukul 10:00 WIB. Aher langsung disambut Habib Hasan sebagai tuan rumah majlis ta’lim dan zikir Nurul fata, disamping tokoh agama serta para jemaah yang hadir.

Beberapa menit terselang, Gubernur Jabar Aher langsung memberikan sambutan diatas panggung majlis. Dihadapan para jemaah, Aher mengatakan seputar tema 1 Muharram di malam tahun baru Islam, dimana menurutnya Rasullah hijrah dari Mekah ke Madinah.

Hijrah diartikan olehnya, diharapkan semua lelaki dan perempuan muslim baik masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor bisa berhijrah dari keburukan menuju kebaikan. Begitu juga hijrah dari kemiskinan menuju kejahteraan.

Selain itu, Aher berpesan seluruh msyarakat untuk solat dengan baik dalam kehidupan, “Mudah-mudahan semakin lama seluruh masyarakat Indonesia kaum muslimin melaksanakan solat. Masih banyak kaum muslimin masih meninggalkan solat.

“Untuk itu mari kita hadirkan kebaikan ini. Mana mungkin kita bisa melakukan kebaikan tanpa solat lebih dulu,” pesannya. (dan)