Hallobogor.com, Bogor – BASOLIA Dan Komunitas Pengajar Peduli Anak Jalanan (KPPA) Buka Puasa Bareng dengan para Pengamen dan Anak Jalanan.

Bulan Suci Ramadhan tahun ini di warnai dengan aksi para relawan Sosial kemanusian di isi dengan Tauziah sebelum waktu buka puasa, mereka mengundang sejumlah anak jalanan dan pengamen jalanan yang, yang bertempat di salah satu pelataran Kampus IPB Jl.Pajajaran Kota Bogor.

KPPA dan Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) dalam waktu dekat akan merangkul saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan diawali dengan buka puasa bersama, Rabu (24/06/16).

seperti yang di katakan ketua KPPA Pajire¬†bahwa “kegiatan ini semata-mata untuk memberi masukan kepada para tokoh agama supaya mereka lebih peduli kepada kaum terpinggirkan seperti anak jalanan.

Tujuan kegiatan ini juga kesemua stakeholder karena temen-temen anak jalanan ini yang terabaikan, kebetulan kawan-kawan dari BASOLIA ini mempunyai empati dan kepedulian kepada kaum yang terpinggirkan, jadi kita undang mereka dan tokoh agama supaya memberikan pencerahan kepada anak jalanan tentang bagaimana memaknai bulan Ramadhan.

Disamping itu pula kami mengundang Tokoh agama KH.Zaenal Abidin guna memberikan Tauziah kepada anak jalanan, tentang moral, ahlak dan mental supaya kedepanya mereka akan seperti apa, kebetulan memang sudah tupoksi temen-temen BASOLIA, dan nantinya kita akan membuat gerakan besar yang namanya Komunitas Bogor Cerdas (KABODAS), komunitas ini menggabungkan dari beberapa elemen selain KPPA ada juga Organisasi Pekerja Sosial Indonesia (OPSI), kemudian Ikatan Penyanyi Jalanan (IPJ), Sekolah Anak Rakyat (SAR) dan lain-lain.

Sementara dari BASOLIA sendiri yang menghadirkan Arifin Himawan yang lebih dikenal Ko Ahim menambahkan”dari BASOLIA sendiri melihatnya adalah salah satu hal yang patut kita sama-sama dukung acara bagaimana membangun atau memperbaiki kondisi anak-anak jalanan yang hari ini BASOLIA bersama anak-anak jalanan melakukan buka puasa bersama.

Dan kita juga mendukung dari sisi mental ke agama an mereka yang dimana mereka adalah mayoritas umat muslim, dan secara otomatis KH.Zaenal Abidin akan terus intens berada di ranah tersebut dan bersama relawan bagaimana mencerdaskan anak-anak jalanan ini, dan menjadi PR besar kedepanya anak-anak jalanan ini diperbaiki dari sisi mental.

Kemudian bagaimana menciptakan mereka supaya mempunyai masa depan yang lebih baik di bandingkan yang mereka lakukan saat ini yang hanya dengan mengamen untuk bagai mana caranya mempertahankan hidup dan BASOLIA secara prinsip intinya mendukung untuk bisa terlibat dalam kondisi tersebut guna memperbaiki anak-anak jalanan yang di anggap anak-anak yang kurang beruntung.pungkasnya. (dns)