Hallobogor.com, Bogor – Ikatan Alumni (Iluni) SMPN 1 Kota Bogor kembali menyantuni anak yatim pada Ramadhan kali ini. Pada bulan suci tahun ini, mereka menyantuni 200 anak yatim piatu.

Kegiatan sosial bertema “Berbagi Kasih Menabung Amal dan Hidup Manfaat” ini dilangsungkan di Bukit Gumati Batutulis, Jalan Drs. R. Saleh Danasasmita No.165 Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (2/6/2017).

Ketua Pelaksana, Tita Mustikawati, mengatakan, agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni SMPN 1 Bogor.

“Untuk tahun ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya, sebab alumni yang hadir cukup banyak, dari angkatan tahun 1966 hingga 1994. Target kami sejauh ini sudah tercapai,” ucap Tita, alumni angkatan tahun 1982. 

Tita menjelaskan, sementara ini kegiatan alumni SMPN 1 masih berfokus kepada bantuan sosial. “Selain acara rutin pada bulan Ramadhan, pada bulan-bulan di luar bulan Ramadhan atau hari-hari besar, alumni juga melakukan hal yang sama, seperti bantuan bencana. Dengan rutinitas seperti ini, saya berharap semoga bisa bermanfaat bagi semua orang, terutama yang membutuhkan dan juga bisa terus terjalin silaturahmi, menjaga kekompakan serta solidaritas antar alumni,” paparnya.

Selain santunan berupa uang tunai, ada juga goodie bag dari para donatur yang ikut berpastisipasi di kegiatan tersebut.

Acara juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya sebagai alumni angkatan tahun 1988, dan Bagus Karya Negara dan para alumni dari berbagai angkatan. (dns)