Hallobogor.com, Cisarua – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin, menyatakan, secara pribadi dirinya mendukung apabila ada warga Kabupaten Bogor yang ikut berunjuk rasa ke Jakarta yang menuntut agar Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) diberikan sanksi hukum dalam dugaan penistaan agama.

“Secara personal, saya mendukung aksi. Karena berdemo merupakan bentuk ketidakpuasan warga, atas respons pemerintah yang tidak cepat tanggap,” ungkapnya di sela kegiatan Muscab DPC PPP di Hotel Seruni, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (3/11/2016).

Ade Munawaroh Yasin mengatakan, warga Bogor yang akan ikut melakukan demonstrasi itu sah-sah saja selama tidak anarkis. “Karena bisa saja mereka tak menerima jika ada orang yang melakukan penistaan terhadap agamanya,” ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengemukakan, kegaduhan apapun yang ada di tengah bangsa ini berawal dari mulut. “Seperti yang dilontarkan oleh seorang Ahok ini menjadi gaduh seantero Nusantara. Semestinya itu tak pantas dari seorang pemimpin, yang semestinya harus mampu mengontrol ucapannya. Apalagi menyangkut masalah agama, yang bisa menimbulkan berbagai macam tanggapan yang akhirnya timbul kegaduhan seperti sekarang ini,” ujarnya. (wan)