Hallobogor.com, Jakarta – Penyanyi Andien bersiap meluncurkan buku pertamanya, “Belahan Jantungku” pada pertengaham bulan November ini. Sembari menanti bukunya hadir ke tengah para pembaca dia mengaku terpikir meluncurkan buku berikutnya.

“Kepikiran. Waktu pertama mikir susah banget. Begitu sudah menyatukan (ide ke dalam tulisan) ke format pdf tiba-tiba aku jadi banyak mau. Euforianya begitu,” ujar Andien dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dia mengaku ingin menceritakan berbagai hal dan tak cukup jika semuanya hanya dituangkan ke dalam satu buku saja. Ketika ditanya buku apa yang nantinya akan Andien buat, dia menyebut buku anak dan biografi.



“Aku punya cita-cita bikin buku anak-anak. Kalau karir menyanyiku sudah sekian tahun, aku ingin bikin buku biografi,” tutur pelantun “Bisikan Hati” itu.

Buku pertama Andien, “Belahan Jantungku” membahas pengalaman personal dia menjadi seorang perempuan dan ibu. Dalam buku, Andien menceritakan pengalaman mengambil berbagai keputusan atas dirinya dan anaknya, Kawa.

Dia juga bercerita tentang masa kehamilan, persalinan, menyusui, menyapih Kawa dan menstimulasi buah hati pertamanya itu.

“Ada pembahasan mengapa mendekatkan anak dengan alam. Di bab berikutnya ada yang menarik, mengasuh diri sendiri sebelum mengasuh anak. Di bab terakhir, ada bagaimana perempuan harus mendukung perempuan. Yang terjadi di masyarakat kita perempuan versus perempuan,” kata Andien, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (lws)