Hallobogor.com, Cisarua – Adu jotos nyaris saja terjadi antara petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor dengan para anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0621 Cisarua. Insiden dipicu ketika salah satu anggota BNN membentak seorang anggota TNI AD yang mencoba melerai sebuah keributan.

Kejadian bermula saat mobil yang dikendarai Kelapa BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setya Budhi hendak masuk area Kantor Kecamatan Cisarua. Saat kendaraan BNN itu berbelok, tiba-tiba satu unit sepeda motor dengan kecepatan tinggi menyalip dari arah kiri jalan. Tabrakan pun tak terhindarkan, hingga pengendara sepeda motor pun terpelanting hingga lima meter.  

Namun bukannya ditolong, sopir mobil BNN yang diketahui bernama John menghampiri pengendara motor dan langsung melontarkan kata-kata dan tindakan kasar. “Siapa yang salah hah.  Monyet kau,” teriaknya sambil menendang wajah pengendara sepeda motor yang masih dalam keadaan shock akibat tabrakan.

Berniat memisahkan, anggota kKoramil yang berada di lokasi menghampiri. “Sudah bang, tenang tenang,” ucapnya sambil memegang pundak anggota BNN yang disulut emosi itu.

Namun, anggota BNN yang ditenangkannya malah balik menghardiknya. “Diam kau, jangan larang-larang saya marah,” hardik Jhon kepada anggota Koramil Cisarua.

Melihat keributan itu, sejumlah anggota TNI lain datang menghampiri. Namun Anggota BNN yang berlogat timur itu justru menantang anggota TNI. “Saya tidak peduli mau ada polisi atau tentara saya tidak takut. Dia yang salah kalau mati bagaimana,” teriaknya.  

Insiden itupun akhirnya menjadi perhatian warga dan sejumlah awak media yang hendak meliput pemusnahan tanaman katinon. Para anggota TNI yang berusaha menenangkan justru malah membuat anggota BNN lain tersulut emosi. “Caranya jangan  begitu bang.  Saya  juga orang timur tapi tahan emosi,” kata anggota TNI lain.

Saling tantang pun tak terhindarkan saat Kepala BNN Budhi dan Komandan Koramil Mayor Robinsom Munte menengahi.  “Eh kalian jangan begitu nanyanya. Kalian pikir kami ini anak kemarin,” sahut Anggota BNN lainya.

Usai kericuhan, kepada awak media Kepala BNN Budhi berjanji akan menindak tegas anggotanya yang bersikap arogan.  Ia berharap kesalahpahaman yang terjadi bisa diselesaikan.  

“Kami meminta maaf dan saya akan tindak anggota saya. Kita sesama aparatur memiliki tujuan sama  menjaga keamanan dan keutuhan negara,” ujarnya di Kantor Koramil Cisarua.

Akibat insiden tersebut, kegiatan yang direncanakan pagi hari itu mundur beberapa jam dari jadwal.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun hallobogor.com,  pengendara sepeda motor diketahui bernama Cecep Santoso (20) Warga Kampung Sukanegara RT 03/05 Desa Jatisari, Kecamaran Sindang Barang Cianjur. Korban dilarikan ke klinik Cisarua. (den/cep)