Hallobogor.com, Bogor – Pemukiman warga di kawasan Kecamatan Bogor Selatan yakni di Kelurahan Batutulis, Lawang Gintung, Pamoyanan, Cipaku, Ranggamekar dan sekitarnya ditiup angin puting beliung, Kamis (6/12/2018) pukul 15:30 Wib. Selain mengakibatkan puluhan bangunan porak poranda dan menumbangkan pohon-pohon, seorang warga meninggal setelah tertimpa pohon tumbang.

Kejadian tragis dialami Enny Reno (45), warga perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Saat angin ribut terjadi disertai hujan deras, kendaraan Avanza dengan nomor polisi F 1618 EY yang sedang dikemudikannya tertimpa pohon berukuran besar di Jalan Raya Lawang Gintung. Enny dikabarkan meninggalkan dunia akibat peristiwa tersebut.

Pohon tumbang juga merusak sejumlah kendaraan lainnya. Di antaranya Toyota Ayla hitam nomor polisi F 1577 RJ, Avanza Silver F 1618 EY, Angkot 14 F 1909 AZ, dan Angkot 02 F 1932 AF.

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko, yang ditemui di lokasi bencana, mengatakan, pihaknya beserta jajaran TNI/Polri dan seluruh aparatur wilayah serta masyarakat bergotong royong membantu wilayah yang terdampak.

“Wilayah terdampak yakni Kelurahan Pamoyanan, Lawanggintung, Cipaku dan Ranggamekar atap rumah mereka berterbangan. Sementara mulai dari Jalan Siliwangi arah Lawanggintung pohon-pohon di pinggir jalan tumbang diterpa angin puting beliung. Ada satu orang meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di Jalan Lawang Gintung dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit, sementara ada beberapa unit kendaraan roda dua masih belum bisa dievakuasi karena masih tertimpa pohon,” jelasnya diamini Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto.

Banyaknya pohon tumbang ke badan jalan juga mengakibatkan beberapa ruas jalan macet sehingga ditutup dan dialihkan, sehingga kendaraan yang hendak melintas akhirnya berputar arah.

Beberapa jalur seperti Tajur ke arah Jalan Pahlawan dan area sekitarnya dialihkan ke jalan Pajajaran sehingga kemacetan pun terjadi pada jalan tersebut. (dns)