Hallobogor.com, Cisarua – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Majelis Bin Yahya Daarul Fhadhiilah, di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu 28 Januari 2018. Nampak hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade).

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku merinding melihat para jamaah yang begitu antusias menghadiri Maulid ini. Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Habib Usman Bin Yahya yang sudah mengundangnya untuk hadir.

“Saya gugup ini, gak bisa ngomong apa-apa lihat jamaah yang begitu banyak,” katanya di hadapan puluhan ribu jamaah.

Bambang sapaan akrabnya juga menitip pesan, sebagai wakil rakyat meminta agar seluruh jamaah agar tetap kondusif pada tahun politik ini. Ia meminta agar menjadikan Pilkada tahun ini sebagai pesta rakyat yang damai.

“Ini bukan kampanye yah, berhubung Calon Bupati Bogor Jaro Ade ada di sini, saya secara pribadi menghimbau agar memilih Jaro Ade karena dekat dengan ulama, habaib, maupun masyarakat, demi kemajuan Kabupaten Bogor,” imbuh Bambang yang langsung disambut takbir puluhan ribu jamaah.

Tidak hanya itu, dukungan pun datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam sambutannya ia turut mendoakan Jaro Ade. “Semoga dalam hajatnya Jaro Ade diberikan kelancaran,” singkatnya.

Sementara itu, di sela-sela ceramahnya Habib Usman Bin Yahya sempat menyinggung Surat Annisa ayat 34 yang menyatakan bahwa menurut Alquran laki-laki adalah pemimpin bagi perempuan. (cep)