Hallobogor.com, Nanggung – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBPE Pongkor menggelontorkan program kemitraan berupa pinjaman lunak tahap pertama tahun 2016 senilai Rp 2.035.000.000. Pinjaman lunak ini bagi masyarakat Kecamatan Nanggung untuk tambahan modal pengembangan usaha. 

Bantuan pinjaman tersebut diterima oleh masyarakat setelah memenuhi syarat administrasi yang telah ditetapkan oleh PT Antam.

Penyaluran program kemitraan yang diberikan kepada 147 warga Kecamatan Nanggung berlangsung di GOR PT Antam UBPE Pongkor, Parempeng, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Acara dihadiri General Manager PT Antam UBPE Pongkor, Manager CSR UBPE Pongkor, Camat, Danramil, dan Kapolsek Nanggung. 

“Tujuan dari penyaluran program kemitraan ini adalah untuk membantu pengusaha kecil khususnya yang berada di Kecamatan Nanggung, sehingga dapat lebih maju dan menciptakan kemandirian di masyarakat,” kata GM PT Antam UBPE Pongkor, I Gede Gunawan.

Ia menjelaskan, jumlah nilai program kemitraan yang telah digulirkan sejak tahun 2000 sampai tahun 2016 sebesar Rp18,3 miliar. “Program kemitraan ini sejalan dengan salah satu misi Antam 2030 “meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi”. 

Penyaluran program kemitraan ini disambut baik oleh masyarakat. Terbukti dengan hadirnya seluruh penerima manfaat, bahkan ada yang mengikutsertakan keluarganya.

Kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan oleh Polsek Nanggung untuk melakukan sosialisasi hukum, terutama yang berkaitan dengan pinjam meminjam dan penggelapan. (cep/eco)