Hallobogor.com, Cibinong – Dinas Tata Bangunan dan Permukiman Kabupaten Bogor kembali menggulirkan program Sanitasi dan Sarana Air Bersih Pedesaan. Desa Karang Tengah menjadi salah satu target pembangunan pada tahun 2016 ini.

Kepala Urusan Ekonomi dan Pembangunan Desa Karang Tengah, Mukhtar mengungkapkan pihaknya mendapat program sanitasi dan sarana air bersih dari Dinas Tata Bangunan dan Permukiman Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah program itu sudah lama diharapkan masyarakat Desa Karang Tengah yang sebagian besar perkampungannya berada di perbukitan yang rawan kekeringan saat musim kemarau,” ungkapnya, seperti dikutip Halloapakabar.com, selasa (16/08/2016)

Menurutnya, pihak konsultan yang ditunjuk oleh Dinas Tata Bangunan dan permukiman Kabupaten Bogor sudah melakukan survey ke sejumlah perkampungan yang akan dibangun sarana air bersih.

“Diantaranya Kampung Gelewer dan Wangun,” katanya singkat.

Dirinya menambahkan, konsultan tersebut sedang mencari sumber mata air yang debitnya cukup besar untuk dialiri menggunakan pipanisasi ke bangunan sarana air bersih berukuran 9 meter persegi.

“Sarana air bersih ini nantinya akan dilengkapi dengan bak penampungan dan mesin pompa,” terangnya.

Terpisah, Heri (20) pemuda Rw.04 Desa Karang Tengah mengaku bersyukur dengan adanya rencana pembangunan sarana air bersih di kampung halamannya.

“Saya turun temurun disini dan baru tahun ini mulai dibantu sarana air bersih Pemerintah. Selama ini warga selalu kekeringan saat kemarau,” ucap dia. (dan/als)