Hallobogor.com, Bogor – PT. Aqua Golden Mississippi (Pabrik Aqua Citeureup) melaksanakan sunatan masal puluhan anak-anak di sekitar pabrik di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/12/2018). Kegiatan sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Khitanan masal Aqua tahun 2018 yang diikuti 49 anak ini, juga merupakan hasil kolaborasi antara pihak Aqua dengan DKM Al Furqon Karisma (Karyawan Islam Aqua Citeureup).

Sebelum melaksanakan khitanan masal, kegiatan diawali dengan doa bersama, edukasi safety serta potong tumpeng. Hal ini makin menambah jalinan kebersamaan perusahaan dengan masyarakat sekitar.

Deden Somantri mewakili Plant Director PT Aqua Citeureup, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dan kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik dengan masyarakat ersebut. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar semoga menjadi keberkahan buat Aqua dan buat masyarakat sekitar. Perusahaan akan terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Cicadas, Abas Baesuni, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Aqua yang terus membantu masyarakat yang kali ini mengkhitankan anak-anak. “Dengan kegiatan ini telah membantu mengurangi beban orangtua di wilayah kami karena mengkhitankan anak adalah salah satu kewajiban orangtua. Semoga kebersanaan ini terus terjalain dan perusahaan yang lain bisa mengikuti,” katanya.

Syarifudin, warga RT 01/04 Desa Cicadas, menambahkan, mengaku sangat terbantu dengan kepedulian Aqua. “Alhamdulillah tahun ini anak saya bisa dikhitan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Aqua, semoga Aqua terus jaya supaya tahun yang akan datang bisa melakukan kegiatan ini lagi untuk masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Puluhan anak yang dikhitan juga mendapatkan uang tips serta bingkisan tas sekolah dan seperangkat alat belajar. (cep)