Hallobogor.com, Bogor – Ratusan siswa SMP Smart, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Kelapanunggal, Kabupaten Bogor, menyambut antusis perayaan Hari Air Sedunia setiap tanggal 22 Maret yang diyayakan bersama PT. Aqua Golden Mississippi Citeureup, Kamis (22/3/2018).

Para pelajar SMP Smart menyemarakkan acara Hari Air dengan ajang pentas kreatifitas seni, marching band, pembacaan puisi dari ananda Syifa yang  bertemakan cinta lingkungan, dan nyanyian sunda oleh Hafidin Arsyad.

Acara yang menarik perhatian tersebut cukup memotivasi siswa untuk terus menjaga keberlangsungan lingkungan. Terlebih, sekolah ini sudah mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bogor.

Acara ini juga mengedukasi tentang pembuatan lubang biopori dan manfaatnya, kegiatan penanaman pohon serta berbagai manfaat pengelolaan lingkungan demi untuk keberlangsungan kehidupan.

Acara peringatan Hari Air Sedunia ini juga turut dihadiri masyarakat sekitar, tim PPLI, unsur Pemerintah Desa Kembang Kuing, Pemerintah Kecamatan Kelapanunggal, tim zero waste to landFill Aqua, serta duta CSR.

Manager SMP Smart, Wildan Hakim Mahardika, dalam kesempatan tersebut juga ikut memotivasi siswa dan masyarakat sekitarnya untuk terus menjaga keberlangsungan alam terutama air dengan berbagai upaya pelestarian lingkungan, seperti pembuatan biopori, sumur resapan, penanaman pohon dan upaya penghematan air.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan  yang diberikan Aqua sehingga acara perayaan Hari Air Sedunia ini bisa terlaksana. Semoga Aqua tetap jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kelapanunggal, Deni Humaedi, juga menyambut antusis perayaan Hari Air Sedunia yang dirayakan tahun ini bersama siswa-siswi SMP Smart. “Edukasi ini harus terus disampaikan kepada generasi yang akan menggantikan di masa mendatang supaya terus menjaga lingkungan. Ini penting karena saat ini begitu banyak area-area resapan air yang semakin terus berkurang,” paparnya.

Sementara itu, Director Plant Pabrik Aqua Citeureup, Tatang Sondana, juga menyampaikan terima kasih kepada  seluruh masyarakat Desa Kembang Kuning dan Manajemen SMP Smart Cibinong yang terus berkontribusi dalam menjaga lingkungan. “Seperti juga Aqua, yang terus berupaya terus untuk menjaga kelestarian lingkungan. Semoga yang kita lakukan bermanfaat terlebih jadi edukasi buat siswa-siswi yang akan bermanfaat buat di lingkungannya juga generasi pengganti di masa mendatang,” katanya.

Kepala SMP Smart, Abdul Kodir, turut menyampaikan terima kasih dari pihak sekolah kepada tim Aqua yang sudah berkontribusi dalam mendukung kegiatan perayaan Hari Air Sedunia. “Semoga ke depan bisa melanjutkan dalam even-even kegiatan pengelolaan lingkungan terlebih SMP Smart akan melanjutkan menjadi sekolah Adiwiyata ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya. (cep)