Hallobogor.com, Bogor – AQUA Grup kembali meraih penghargaan PackindoStar Awards 2016 dari lembaga independen Indonesian Packaging Federation (Federasi Pengemasan Indonesia) atas inovasi kemasan AQUA Mascot. Penghargaan diterima oleh Packaging Director PT Tirta Investama (AQUA Grup), Alexanto Boyington di Kemayoran, Jakarta, Rabu malam (9/11/2016).

Selama 43 tahun beroperasi, AQUA Grup mengembangkan berbagai inovasi pada kemasannya untuk kenyamanan konsumen. Salah satunya adalah produk AQUA Mascot berlabel tokoh Disney yang diluncurkan pada tahun 2016 ini. Kemasan ini mendapat apresiasi dari Indonesian Packaging Federation karena dianggap berhasil menampilkan label dan bentuk botol yang berbeda dibandingkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya.

AQUA Mascot diluncurkan karena sebuah riset yang dilakukan oleh AQUA Grup menemukan bahwa satu dari empat anak di Indonesia kurang meminum air putih.

Riset ini juga mengungkapkan perbandingan jumlah air putih yang diminum anak-anak saat beraktivitas di luar ruang dan saat berada di dalam rumah. Terbukti bahwa anak-anak yang berada di dalam rumah dapat meminum air putih sebanyak 1,9 liter air dan mereka yang beraktivitas di luar ruang hanya meminum 0,14 liter air putih. Anak-anak yang  menghabiskan waktu sebanyak 6 jam untuk aktivitas luar ruang dan kurang minum air putih dapat menurunkan konsentrasi.

Produk AQUA Mascot dirancang sedemikian rupa untuk membantu menarik minat anak-anak untuk minum air putih agar memenuhi hidrasinya.

Alexanto Boyington menyatakan terimakasihnya atas diraihnya penghargaan tersebut. “Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari Indonesian Packaging Federation ini. Penghargaan PackindoStar Awards. Berbagai inovasi kemasan selalu kami kembangkan untuk memberikan kenyamanan konsumen dan mengurangi dampak lingkungan. AQUA Mascot ini adalah salah satu inovasi kami untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih sehat,” katanya.

Penghargaan PackindoStar Awards merupakan kali kedua untuk AQUA Grup setelah pada 2012 lalu AQUA menerima penghargaan yang sama untuk kemasan galon. Melalui penghargaan PackindoStar Awards ini, AQUA Grup akan mewakili Indonesia untuk meraih penghargaan Asia Star yang akan diadakan di Mumbai, India, pada Desember mendatang.

Selain AQUA Mascot, AQUA Grup juga melakukan berbagai inovasi lain seperti kemasan praktis botol Click N Go. Botol bervolume 750 ml ini diperuntukan bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruang.

Inovasi dalam kemasan juga selalu AQUA lakukan dalam mengelola dampak bisnisnya seperti rancang ulang botol untuk mengurangi bobot kemasan dan menghilangkan segel plastik dalam upaya mengurangi timbulan sampah. (cep)