Hallobogor.com, Bogor – Aston Bogor Hotel & Resort, salah satu hotel bintang 4 di Kota Bogor, kembali mengutus tiga chef & bartendernya untuk unjuk kebolehan di Festival Kuliner Tahunan yang digelar Archipelago International. Festival ini bertempat di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center. 

Dalam festival ini, tiga chef & bartender Aston Bogor berkompetisi dengan chef & bartender lain yang berasal dari 130 hotel yang berbeda di Jabodetabek.

Adapun kategori yang dilombakan di antaranya, kompetisi memasak black box, kreasi koktail & moktail, dan kompetisi konsep food truck.

Dalam kategori kompetisi memasak black box, para chef ditantang untuk memberikan sajian lezat dari bahan-bahan terbatas yang ada di dalam kotak saja dengan waktu yang terbatas pula. 

Chef Guruh, salah satu chef andalan Aston Bogor Hotel & Resort menyajikan hidangan special untuk para juri, yaitu ayam bakar taliwang pakong (pare singkong) dan pepes kakap merah dengan jamur dan kembang pepaya.

Pada kategori kreasi koktail & moktail, Aston Bogor mengikutsertakan salah satu bartender terbaiknya yang bernama Wildan Novstatian. Ia memberikan sajian kreasi moktail emperor tea. 

Pada kategori yang terakhir yaitu onsep food truck, Chef Rian Darmansyah Sebagai perwakilan dari Aston Bogor Hotel & Resort unjuk kebolehannya dalam mengolah makanan kudapan yang kreatif dengan mengikuti tren terbaru, namun tetap tidak melupakan unsur tradisional Indonesia. Roti Kukus menjadi pilihan Chef Rian dalam kategori konsep food truck ini. 

Adapun beberapa juri yang ikut memberikan penilaian di kompetisi memasak Festival Kuliner Tahunan ini adalah John M. Flood selaku CEO dan President Archipelago International, Winston Hanes selaku Director of Operations, dan Vindex tengker selaku juri MasterChef Indonesia dan Top Chef Indonesia. (cep)