Hallobogor.com, Bogor – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di lingkungan Polresta Bogor Kota menyajikan sejumlah atraksi dari jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota. Yang cukup memukau, sejumlah personel Polisi Wanita (Polwan) cantik cukup piawai melakukan atraksi di atas motor gede (moge) berkapasitas mesin 900 hingga1.300 cc.

Atraksi yang mereka tampilkan antara lain berdiri hormat di atas motor hingga manuver zig-zag. Penampilan itu cukup memukau para penonton yang hadir di Jalan Sudirman Kota Bogor, Senin (10/7/2017). 

Bripda Mega Dwi Oktaviani, salah satu anggota Brigade Motor Mojang Jajaka, mengaku bangga bisa tampil dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71. Pada saat atraksi ia sendiri menunggangi moge dengan kapasitas mesin 900 cc.

“Persiapan pelatihan kami hanya dalam waktu lima hari dan pastinya ada kesulitan. Tadi ada lima adegan yang kami diperagakan, di antaranya formasi beri hormat, zig-zag, gunting, dan adu banteng,” ucapnya. 

Kasubdit Satu Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota, Ipda Jamhuri, menambahkan, atraksi personel Sarlantas menggunakan moge memang terbilang baru pertama di Kota Bogor. Sehingga tingkat kesulitan dirasakan terutama saat melakukan manuver formasi gunting yang harus benar-benar dilakukan oleh profesional.

“Formasi gunting dinilai sangat berbahaya harus benar-benar penuh konsentrasi. Untuk formasi lain tidak ada kendala karena memang sudah terbiasa dilaksanakan juga dalam bertugas,” pungkasnya. (dns)