Hallobogor.com, Bogor – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bogor dari PDIP Atty Somaddikarya berkomitmen menyejahterakan masyarakat khususnya wong cilik. Karenanya, selama menjadi anggota dewan dan jika terpilih kembali pada Pileg 2019 dirinya siap memberikan gajinya untuk kepentingan rakyat.

Atty Somaddikarya menjelaskan, gajinya disalurkan kepada rakyat antara lain melalui kegiatan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) ke setiap Posyandu.

“Bantuan ini sama sekali tidak berasal dari APBD, melainkan murni dari gaji saya sebagai anggota dewan. Uang rakyat harus kembali kepada rakyat. Insya Allah akan saya lakukan selama menjadi anggota DPRD. Pengajuan bantuan dapat ditujukan langsung kepada saya dan hanya berlaku untuk 50 Posyandu dengan sepengetahuan Ketua RT/RW,” ujar Atty kepada Hallobogor.com, Jumat (5/10/2018).

Caleg incumbent nomor urut 1 untuk Bogor Timur – Bogor Tengah ini dikenal memiliki jiwa dan semangat aktivis dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Demi terciptanya pemerataan sosial, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, saya lebarkan sayap juang lewat koperasi kerakyatan. Saya sudah 21 tahun mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri,” katanya.

Selama bertugas di Komisi IV dan menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Bogor, Atty mengakui masih banyak PR yang belum selesai. “Salah satunya saya ingin pendidikan setingkat SMK bisa gratis, itulah alasan saya mencalonkan kembali jadi anggota DPRD Kota Bogor,” tukasnya.

Selain itu, Atty pun tidak segan untuk mengingatkan para Caleg PDIP jika terpilih untuk tetap fokus dalam mengawal kebijakan program yang dikeluarkan oleh eksekutif, baik tingkat daerah ataupun tingkat pemerintahan pusat.

“Selama ini Fraksi PDI Perjuangan selalu transparan dan mensosialisasikan program-program pemerintah, baik dari pusat hingga pemerintah daerah. Disaat partai lain tertidur, Dewan PDIP selalu melek dalam mengawal kebijakan pemerintah bagi warga masyarakat khususnya warga miskin,” akunya. (ryn)