Hallobogor.com, Bogor – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunung Bunder 1 yang sedianya akan di gelar pada Bulan November 2019, panitia Pilkades sudah mengantongi dua Bakal Calon (Balon) Kades Gunung Bunder 1.

Salah satu Balon Kades Gunung Bunder 1 Alamsyah pada acara Gema Tablig Akbar 1 Muharram 1441 H yang di selenggarakan oleh Lingkar Remaja Kampung Babakan (LIRIKAN), pada Minggu (8/9/2019) malam di Kampung Babakan Rt 02 Rw 02 Desa Gunung Bunder 1 Kabupaten Bogor, di duga melakukan kampanye terselubung.

Panitia Pilkades Gunung Bunder 1, Asep mengatakan, hal itu di ketahui ketika Alamsyah salah satu Balon Kades Gunung Bunder 1 memberikan sambutan di acara Gema Tablig Akbar 1 Muharram 1441 H.



“Sebetulnya saya tidak terlalu menyimak apa yang dikatakan Alamsyah pada saat memberikan sambutan, namun kalau di duga ada yang melakukan kampanye sebelum waktunya itu betul,” ujar Asep.

“Balon Kades beberapa kali mengatakan, akan mendapatkan hadiah atau doorprize yang di siapkan panitia, dan yang menjadi perhatian dalam sambutanya, jika ingin mendapatkan hadiah coblos saya,” lanjut Asep, Balon Kades.

Di hubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat (Whatsapp), Asep menambahkan, untuk masalah sanksi, masih dilakukan tahap pengkajian.

“Sanksi yang akan di berikan belum bisa kami informasikan, karena masih kita kaji, dan kami belum menentukan jadwal kampanye untuk kedua Balon Kades tersebut,” jelasnya. (bny)