Hallobogor.com, Bogor – Bakal calon Kepala Desa (Kades) Tamansari Nandang berkomitmen akan mengembalikan kembali marwah ke gotong royongan di wilayahnya.

Saat di hubungi melalui sambungan telepon yang di terima oleh tim suksesnya Gunawan di kediaman Nandang, Kp Cilobak Jalan Buniaga mengatakan, melihat kondisi arus globalisasi, Nandang (38) tahun berniat akan mengangkat budaya gotong royong yang kini hampir punah.

“Dulu ketika akan melakukan kegiatan diwilayah seperti membangun jalan, renovasi masjid dan kegiatan sosial lainya bisa dilakukan dengan gotong royong, bahu membahu antar warga juga kaum muda, tapi karena jamannya sudah berbeda, sekarang era nya digitaslisasi, tapi saya bertekad akan memgembalikan lagi budaya tersebut,” ujar Nandang yang biasa di sapa Endang melalui timsesnya pada Minggu (6/10/2019).



Namun kini, hal tersebut mulai terkikis dengan arus kemajuan jaman yang semakin dinamis. Untuk itulah Endang mencalonkan dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkades periode 2020-2026 Desa Tamansari dengan nomor urut 2 Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor dengan tujuan mengembalikan kembali budaya bergotong royong dimasyarakat.

Sementara Gunawan atau panggilan akrabnya Gugun timses dari Balon Kades Endang secara pribadi mengugkapkan, beliau mencalonkan Kades karena ingin masyarakat diwilayah Desa Tamansari rasa silih asuh, silih asih kembali hidup tidak terkotak-kotakan, membamgun Desa Tamansari dengan bergotong royong.

“Walaupun usia masih tergolong muda tapi keinginan kuat untuk membangun wilayah saya rasa dia (Endang) mampu, sebab sudah beberapa melakukan silaturahmi ke masyarakat dengan bentuk ngaliwet bareng warga, santunan anak yatim dan lain sebagainya sangat komunikatif dan dapat diterima oleh warga,” ungkap Gugun.

Dengan tagline “Yang Muda Yang Berkarya” Endang siap maju di Pilkades Tamansari seperti dalam ajakannya dengan menggunakan bahasa Sunda “Hayu Dulur Sadaya Hijikeun Suara Pikeun Desa Tamansari Anu Leuwih Hebat” (Ayo Saudara-saudara sekalian satukan tekad untuk Desa Tamansari Yang Lebih Hebat). (ban)